Demi menjaga keamanan akun SISTER Anda, SISTER akan segera menerapkan fitur autentikasi 2 faktor dengan OTP khusus Admin PT

Untuk dapat menggunakan fitur autentikasi 2 faktor dengan OTP yang akan dikirimkan melalui WhatsApp, Admin PT dapat memastikan nomor handphone yang terdaftar pada platform PDDikti terlebih dahulu. Jika nomor handphone belum terdaftar atau ingin melakukan perubahan nomor handphone, Admin PT dapat melakukan perubahan tersebut di PDDIKTI.

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Admin PT ikuti untuk melakukan perubahan nomor handphone yang aktif pada platform PDDIKTI Admin Anda:

  1. Buka halaman PDDIKTI Admin https://pddikti-admin.kemdikbud.go.id/signin
  2. Masukkan Username & Password Anda sebagai Admin PT
  1. Jika Anda memiliki role lebih dari 1 (satu), maka pilih login sebagai Admin PDDIKTI
  1. Setelah masuk halaman utama dashboard PDDIKTI, pilih “Edit Profil” pada pojok kanan atas setelah Anda klik ‘Nama Pengguna’.
  1. [Halaman Setting User]
    Pada bagian ‘Edit Profil’. Informasi nomor handphone Anda yang terdaftar akan tertera pada kotak hijau atau kolom ‘No HP. Namun, apabila nomor handphone belum Anda masukkan, maka pada kolom tersebut tidak ada informasi nomor handphone. 
  1. Alur mengganti atau menambahkan nomor handphone:
    1. Untuk Pengguna yang sudah memiliki nomor handphone, Pengguna dapat langsung menghapus nomor handphone yang terdaftar & memasukkan nomor handphone yang baru dan terhubung dengan Whatsapp. 
    2. Untuk Pengguna yang belum memiliki nomor handphone, Pengguna dapat langsung memasukkan nomor handphone yang baru dan terhubung dengan Whatsapp.
    3. Klik tombol “Kirim OTP” . Lalu, kode OTP akan dikirimkan ke nomor handphone yang baru.
  1. Masukkan kode OTP yang telah Anda terima melalui Whatsapp. Lalu, klik “Validasi OTP” untuk melakukan verifikasi kode OTP
  1. Setelah selesai melakukan validasi kode OTP, maka akan muncul tulisan “Terverifikasi” di sebelah nomor handphone. 
  1. Klik tombol “Simpan” yang berada di halaman paling bawah. 
  1. Proses penggantian atau penambahan Nomor handphone Anda sudah berhasil
  2. Setelah proses penggantian/penambahan nomor handphone sudah selesai, Admin PT dapat login kembali ke SISTER dan SISTER akan mengirimkan OTP ke nomor handphone yang sudah Anda daftarkan tadi.

 

FAQ

Q: Saya sudah melakukan 3x retry OTP, tapi tidak mendapat OTP di Whatsapp. Apakah saya bisa request kembali?

A: Anda dapat melakukan request OTP selama kuota request OTP dalam 1 hari masih tersedia.